-->

Libur Lebaran 1437 H

Heyy Guys, apa kabar ? Sebelumnya Mohon maaf lahir dan batin yaa.. ^_^
Jalan - jalan kemana kalian saat libur lebaran kemarin?

-
Ngomongin soal liburan, Alhamdulillah libur lebaran kemarin saya masih diberi kesempatan untuk Mudik. Libur kantor sebenernya tanggal 2 Juli 2016 tapi sebelum libur kantor saya udah colong start duluan buat mudik, saya ngajuin cuti ke kantor di tanggal 1 Juli 2016 dan Alhamdulillah di acc. Heheehe :D

Jumat Pagi saya langsung siapin semua kebutuhan dan keperluan untuk Mudik. Gak banyak perlengkapan yang saya bawa mudik, cuma Tas, 3 Stel Pakaian, Kamera, PowerBank + USB, Peralatan Mandi, Headset dan Buku Catatan.

Sekitar jam 10.30 saya langsung menuju ke Terminal Bekasi diantar oleh Om saya. Sampainya di Terminal, memang tidak terlalu ramai. Namun semua bis tujuan Banjar sudah tidak ada dan hanya tersisa Bis bantuan aja. Saya langsung mencari Bis Budiman tujuan Tasik, berharap dapet First Class saat itu tapi semua First Class udah berangkat dan Alhamdulillah walaupun gak dapet First Class tapi dapet Bisnis AC 3E 178 (Sebelumnya bis ini FirstClass dan sekarang jadi BAC) di Piloti oleh Kang Yayan yang masih kosong melompong dan saya memilih duduk di seat baris kedua sebelah kiri deket kaca, sekitar 45 menit saya menunggu dan akhirnya Bis tersebut berangkat.

Teko Hijau - Wajah 3E 178 di Terminal Bekasi
Wajah 3E 178 di Terminal Bekasi
Lalu lintas saat itu masih lancar, belum ada tanda-tanda padatnya arus mudik, tibalah di RM. Ropita jam 3 sore, Alhamdulillah saat itu saya masih dalam keadaan shaum. Mengisi waktu istirahat saya melakukan sholat ashar dan hunting. Tidak cukup banyak ruang untuk hunting di RM. Ropita karena bentuknya yang seperti U.

IL 228 (OH 1521) di RM. Ropita

Jam 3.30 Sore, saya melanjutkan perjalanan menuju Tasik. Hujan deras menemani perjalanan saya saat itu dan Tibalah di Pool Budiman Tasikmalaya pada pkl 5.10 sore dan suasananya masih hujan rintik-rintik saat itu.

Saya menunggu Bis tujuan Banjar untuk melanjutkan perjalanan dan hanya menunggu 5 menit bis tersebut tiba di Pool Budiman, bis yang datang adalah Budiman tujuan Banjar - Jakarta dengan kelas Eksekutif (lupa no lambungnya). Menunggu 10 menit untuk menunggu bis itu control di Pool dan setelah selesai control, bis tersebut memasuki jalur lintasan. Saya menaiki bis tersebut dan memilih seat di baris ke 4 sebelah kiri. Beberapa menit menunggu buka puasa, crew Bis Budiman membagikan takjil yaitu Air Mineral Botol dan Sebungkus kurma. Bis pun melaju dengan kecepatan rendah, crew mulai menyalakan radio yang siarannya saat itu adalah kultum menjelang adzan magrib. Dug Duug Dug, Alhamdulillah suara adzan di kumandangkan di Waktu Tasikmalaya, adzan sekitar 5. 45 sore. 

Creek, Air mineral di buka. Beberapa menit setelah buka puasa, crew mengganti siaran radio dengan tayangan wayang golek. Yup, si cepot beraksi. Hahahaah :D , kalo ngerti bahasanya sih, lucu banget. Wkkwkwkwk.

Perjalanan berlalu begitu cepat, pkl 18.30 tiba di Ciamis dan saya langsung menelpon sepupu saya untuk menjemput.

Alhamdulillah tiba di Kota Kelahiran tercinta yaitu Kota Banjar Patroman. Tibalah disana pada pkl 18.50 dan sambil menunggu di jemput, semua tukang ojek lalu lalang bergantian menghampiri saya (Kek artiss gitu, hahaa). Akhirnya sepupu saya datang dan tiba di rumah pkl 19.15. Setibanya dirumah, langsung disuguhkan masakan khas buatan nenek saya. Alhamdulillah...

  

0 Response to "Libur Lebaran 1437 H "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel