-->

Gagal Tak Berarti Menyerah

Pagi ini dengan suasana yang mendung lagi, saya masih terjebak dalam kegagalan yang sama. Apa artinya kegagalan yang sama ? Saya belum bisa menyelesaikan target saya. Entah kenapa, entah apa masalahnya dan entah harus bagaimana. Di hitung-hitung, saya sudah hampir 18 kali gagal, namun kegagalan tersebut tak membuat saya putus asa. Bisa dibilang dari 18 kali gagal, saya sudah melakukan beberapa cara untuk menyelesaikannya dan hasilnya masih belum ada.

Kalau ditanya, memang apa yang kamu tuju ? 
Sebenarnya hal sederhana, saya hanya ingin menginstall Sistem Operasi yang belum pernah saya install sebelumnya. Saya pernah menginstall beberapa Sistem Operasi berbasis Linux dan berhasil. Namun untuk yang ini, saya masih gagal.

Sistem Operasi apa yang ingin di install ?
Saya ingin menginstall OpenSUSE, sebuah sistem operasi Opensource dari Linux yang memang ingin saya dalami. Hm gimana mau mendalami, wong keinstall aja belum. Saya ingin menginstallnya karena saya juga termotivasi dan terinspirasi oleh seseorang yang mahir OpenSUSE dan suka berbagi Ilmunya. Saya ingin memulai pengalaman saya dalam mengendarai openSuse ini.

OpenSUSE membuat saya penasaran dan walaupun gagal tetapi Alhamdulillah saya dapat hikmahnya. Saya jadi tau beberapa cara yang memang belum pernah saya lakukan.

Kenapa ga bertanya di Forum atau Komunitasnya ?
Saya bisa aja bertanya, namun saya menargetkan kapan saya harus bertanya. Saya ingin mengukur kemampuan saya dalam menyelesaikan masalah Installasi OpenSuse ini. Nah, kalo udah melebihi waktu yang saya tentukan, saya baru mulai mendiskusikannya.
 
Teko Hijau - Jatuh dari Sepeda
sumber:ihei.files.wordpress.com

Seperti kata orang yang menginspirasi saya, "Tidak usah menyerah. Sekali gagal itu biasa, kegagalan akan mendewasakan kita."

Gagal tak berarti menyerah, gagal coba lagi. Seperti halnya kamu belajar naik sepeda, sekali kamu jatuh dari sepeda jangan pernah takut untuk coba mengendarainya lagi." 

 

2 Responses to "Gagal Tak Berarti Menyerah"

  1. Sekarang sudah berhasil belum installnya mas ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih belum berhasil mas, entah kenapa stuck terus di preparing disk mas :') Ngetes pake distro lain berhasil ..

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel