-->

Lulusan IT Siap Membawa Perubahan

Hello guys, gimana kabar kalian hari ini ? Semoga selalu dalam keadaan sehat yaa .. ^_^

Alfian Bob - Plan
Plan


Dalam manajemen dikenal dengan Perencanaan, Perencanaan adalah proses mendifinisikan tujuan organisasi, membuat strategi untuk mencapai tujuan dan mengembangkan rencana aktivitas kerja.

Hubungannya dengan judul dari tulisan ini yaitu jika kamu ingin, sedang atau sudah kuliah di jurusan IT, maka kamu harus membuat perencanaan/ target. Mau jadi apa setelah lulus atau minimal membayangkan profesi apa yang paling minim/ rendah dengan lulusan IT, setidaknya kamu sudah punya gambaran untuk itu. Jangan sampai kuliah kamu menjadi sia - sia karna kamu tidak merencanakan semuanya. Benar kata Ir. Soekarno, raihlah mimpimu setinggi langit karna jika kamu jatuh, kamu akan jatuh diantara bintang - bintang.

Terus tingkatkan kemampuan kamu untuk mengubah nasib kamu, kata - kata itu saya dapat dari salah satu lembaga penyedia sertifikasi yang isinya "Upgrade your skill, Upgrade your life."

Saya juga mengutip sebaris kalimat yang memotivasi, "Mengaca diri sendiri lebih baik untuk kemajuan diri sendiri juga. Kita ini standart atau Capable?" Ya, itu harus ditanya ke diri kita sendiri.

Alhamdulillah, saat ini saya bekerja di bidang yang saya tekuni. Saat lulus SMK, saya ditawari kerja di sebuah Toko Komputer di Mall Bekasi dan saya menerima tawaran itu. Sekitar setengah bulan saya disana, saya bertemu dengan seorang IT dari perusahaan dan beliau menawari saya bekerja di tempatnya. Ada poin - poin yang beliau ceritakan kepada saya, kenapa beliau mau mengajak saya bergabung :

  1. Seorang yang bekerja di bidang komputer harus memiliki Inisiatif.
  2. Seorang yang bekerja di bidang komputer harus mau Belajar.
  3. Seorang yang bekerja di bidang komputer harus mau Mengamati.
  4. Seorang yang bekerja di bidang komputer harus mau Teliti.
  5. Seorang yang bekerja di bidang komputer harus mau mencari Solusi.
Dari poin - poin di atas yang beliau sebutkan dan itulah yang menjadi alasan untuk merekrut saya.
Berkembangnya suatu pengetahuan adalah dengan belajar dan pengalaman, semakin sering kita menemukan masalah dan menyelesaikannya, itu akan menjadi kepuasan tersendiri dan hal itu akan mendewasakan kita.

Dari tulisan sederhana diatas, bahwa Perencanaan sejak dini itu sangat di perlukan. Karna sejatinya kamu itu seperti menunggu. Yap, menunggu lulus. 

"Menunggu itu bisa diartikan dengan mempersiapkan. karena menunggu sendiri adalah penantian atas suatu hal. maka sebelum suatu hal tersebut tiba, kita bisa berproses menjadi lebih baik dalam penantiannya. sehingga pada saatnya tiba kita siap dan pantas atas penantian itu"

Nah, kalo saat lulus atau malah belum lulus sudah tercapai target - target itu.. Udah deh, jadi menantu idaman dah .. Hehehehee :p

Alhamdulillah, saya diperbolehkan untuk melampirkan artikel yang memang sangat memotivasi bagi kamu yang kuliah di bidang IT dan ingin bekerja sesuai bidangnya.

Artikel ini dari Mas Vavai tentang Lulusan IT dan Persiapan Kerjanya.
Kamu bisa Download disini.


0 Response to "Lulusan IT Siap Membawa Perubahan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel